[Manga Review]Puipui!

Copy of PuiPui!_v01_cover

Title: PuiPui (ぷいぷい!)
Genre: Comedy, Fantasy, Romance, School life,  Seinen
Rating: 18+ (Mature)
Original Author by Namori
Original Artwork by Namori
Original Publisher by Media Factory
Serialized In (magazine): Comic Alive
Published and Licensed in Indonesia: Not Yet
Info at:
Manga Updates

Sinopsis

Berdasarkan novel dengan judul sama karangan Natsu Midori

Araki Jin adalah seorang siswa tahun kedua di SMU Harusha, dan tinggal di asrama tachibana. Kedua orang tuanya adalah arkeolog dan sedang keluar negeri untuk melakukan eksplorasi.

Suatu hari, ia mendapat kiriman dari orangtuanya beberapa hasil penggalian dan buku-buku sejarah yang banyak (yang membuat teman sekamarnya jengkel dan menyuruhnya untuk membereskan semuanya). Saat sedang bersih-bersih, ia tanpa sengaja menemukan sebuah lampu minyak (lampu ajaib dalam cerita 1001 malam) disalah satu kotak kiriman orangtuanya. Dengan alasan kotor, ia kemudian menggosok lampu tersebut, namun menjadi terkejut bukan kepalang mana kala setelah ia menggosok lampu itu, muncul sosok gadis manis berpakaian maid (^_^)  keluar dari dalam lampu, dan yang lebih menghebohkan lagi, gadis itu ternyata Sierra Zadou, seorang Putri dari keluarga Zadou yang terpandang, sekaligus Idol di Harusha academy, juga teman sekelasnya.

Parahnya, Jin justru tidak mengenali Sierra, dan karena sikap cueknya terutama perkataannya yang terkadang kurang sopan, membuat Sierra meradang (well … ojou-sama pada umumnya sih xD)

Lebih terkejut lagi manakala Sierra mendengar dari ayahnya, yang sesaat kemudian muncul dari lampu tersebut, bahwa ia adalah keturunan dari Genie (jin) yang saat jaman dahulu kala bermigrasi (atau bisa dibilang tanpa sengaja bermigrasi) ke Jepang, dan semua kekayaan yang ia dan keluarganya miliki adalah hasil sihir ayahnya yang 100% Genie.

Apalagi dirinya ditambah meradang saat mengetahui dia harus menerima kenyataan menjadi servant Jin dikarenakan jika ada seseorang yang menggosok lampu tersebut, maka sebagai Genie, ia harus menjadi servant orang itu. Konsekuensi yang diterima adalah, sihir ayahnya perlahan menghilang yang secara otomatis, kekayaan ayahnya akan berkurang, dan sebagai keturunan langsung, menjadi tugas Sierra untuk naik level dan mengembalikan sihir yang sebelumnya dimiliki ayahnya untuk tetap menjada kekayaan mereka, atau mereka akan menjadi orang biasa yang sama dengan Jin (hal yang ditakutkan oleh Sierra).

PuiPui!_v01_c01-001

Cara terbaik yang bisa dilakukan adalah, membuat Jin yang merupakan Master (Tuan) dari Sierra terpuaskan keinginannya (tugas umum seorang Genie xD), dan mengucapkan mantra dikepala Sierra “Chi Chin Pui Pui” untuk menaikkan level magic Sierra sekaligus mengisi kembali buku mantra milik Sierra yang kosong.

Namun, lebih gampang diucapkan dari pada dilakukan. Karena kedua orang ini keras kepala xD Jin tidak suka direpotkan dan diganggu oleh yang namanya servant (kutu buku satu ini memang bego xD) sedangkan Sierra, seperti kebanyakan Ojou-sama bertipe tsundere, tentunya sangat tidak mau menjadi servant buat Jin, yang selain hanya orang biasa (commoner), juga punya sifat kurang sopan dimatanya.

Bagaimana kelanjutan hubungan aneh mereka berdua? Mampukah Sierra menaikkan level sihirnya dan tetap menjaga kondisi keuangan keluarganya? Lalu bagaimana nasib Jin?

Character

Araki Jin

jinSiswa SMU Harusha ini adalah seorang kutu buku yang sangat menyukai sejarah, terutama yang menyangkut kebudayaan timur tengah sebelum masehi. Tipikal karakter yang cuek dengan keadaan sekelilingnya (bahkan sampai bikin Sierra heran karena hanya dia yang tidak mengenal Sierra yang populer), ditambah omongannya yang blak-blakan dan kesannya kurang sopan, namun sebenarnya termasuk anak yang baik dan mungkin bisa disebut sedikit kesepian karena orang tuanya selalu keluar negeri meninggalkan dirinya sendiri demi eksplorasi dan penggalian (maklum, kedua orang tuanya adalah Arkeolog). Meskipun kutu buku dan jago dalam urusan sejarah, daya tangkapnya lambat xD terutama dalam urusan bersosialisasi dengan orang lain (selain memang sifatnya yang tidak perduli dengan lingkungan). Dia juga bukan seorang pengecut (bisa dibilang seperti itu) jika dia merasa dirinya benar. Dan satu lagi kelebihannya adalah dia bisa memasak, dan juga menempatkan makanan sebagai prioritas nomor satu dalam hidup xD

Tujuan ia belajar sejarah saat ini adalah untuk mengalahkan kedua orang tuanya dalam mencari harta Solomon yang terkenal.

Sierra Zadou

sierraPutri keluarga Zadou yang terpandang. Ayahnya terkenal kaya, meski tidak jelas kekayaannya dari mana, yang belakangan diketahui ternyata semua kekayaan tersebut berasal dari sihir ayahnya yang adalah seorang Genie. Sierra bisa disebut sebagai Idol di SMU Harusha, populer baik dikalangan perempuan maupun laki-laki, dan termasuk siswi top rank disekolah tersebut. Dia juga terkenal memiliki sifat yang baik dan lembut, meskipun tidak terlihat seperti itu saat bertemu dengan Jin xD dia yang menolak dengan tegas menjadi servant Jin dan terkadang berakhir dengan perang mulut antar keduanya (lagi-lagi tsundere chara xD) namun kemudian sedikit melunak, manakala mengetahui motivasi Jin yang ingin mengalahkan kedua orang tuanya dan mencari Harta Solomon. Sierra sebenarnya hampir mirip dengan Jin, anak yang kesepian karena kesibukan kedua orang tuanya yang jarang sekali bertemu muka dengannya.

Last Word

Lol, waktu mengetahui ternyata temanya mirip Aladin dan lampu ajaib dari cerita 1001 malam xD

Bayangkan saja, dari dalam lampu ajaib, keluar seorang Idol sekolah yang cute dan moe bukan seorang Genie yang GAR dan macho xD (bisa dibilang sedikit mirip dengan salah satu sinetron yang dulu tayang disalah satu stasiun televisi).

Tapi tidak seperti Aladin dengan Genie-nya yang penurut, Jin harus dihadapkan pada Genie miliknya yang tsundere abis dan menganggap dirinya lebih diatas Jin yang commoner dan menolak menjadi bawahan Jin xD dan melihat sifat Jin yang ga suka sama hal-hal yang merepotkan, pada akhirnya, bentrok yang lucu antar 2 karakter keras kepala inilah yang terjadi xD

Untuk masalah artwork sih xD boleh dibilang bagus dan imut, meski menurut gw pribadi, mata-nya serasa aneh sedikit, dan ada beberapa bagian yang kurang proporsional juga sih, tapi secara umum sudah bagus kok, efeknya simple.

Kesimpulannya, cerita unik dan lucu, apalagi temanya rada jarang untuk ukuran manga, dan tentu jangan lupakan gadis lainnya yang juga bakal muncul semisal Imouto(?) Aika-chan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s